Home » » penciptaan manusia menurut pandangan agama

penciptaan manusia menurut pandangan agama

Written By Faishol Amir on Sabtu, 26 Februari 2011 | 08.21

Dalam setiap agama mamiliki pendapat sendiri tentang proses penciptaan manusia.Sehingga muncullah perbedaan pendapat tentang hal tersebut,Hal ini merupakan suatu kepercayaan bagi setiap pemeluk agama.
Menurut pandangan agama islam,proses penciptaan manusia itu berasal dari air mani yang masuk ke dalam rahim, lalu menjadi gumpalan darah, setelah itu terbentuklah tulang-tulang yang menjadi anggota tubuh manusia.dan pada waktu itu Allah menyempurnakannya.Berbeda sekali dengan pandangan agama Kristen,bahwa proses penciptaan manusia mempunyai empat teori,diantaranya: evolusionisme, kreatonisme, progresif, dan evolusi testis.
Kalau dilihat dari pandangan agama hindu,bahwa asal mula manusia dan alam samesta pada hakekatnya adalah sama, yaitu berawal dari pertemuan Purusa dan Prakerti.
Begitu pula dengan agama budha bahwa manusia berasal dari sari-sari panca maha bhuta dan sad rasa yaitu dengan enam jenis rasa, manis, pahit, asin, asam, pedas, dan sepat.
Itu semua merupakan suatu perbedan-perbedaan antara agama yang satu dengan yang lain, untuk itu kita bisa meresapi bahwa proses penciptaan manusia itu tidak dapat dijangkau dengan pemikiran-pemikiran menusia itu



Download KTI: "penciptaan manusia menurut pandangan agama" Lengkap
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. GUS AFLACH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger