Home » » manfaat dan khasiat Mengkudu

manfaat dan khasiat Mengkudu

Written By Faishol Amir on Sabtu, 26 Februari 2011 | 08.21

Ketika krisis moneter melanda Indonesia, masyarakat banyak yang memilih kembali kea lam didalam pola hidupnya. Hal ini terutama menyangkut pola makan maupun dalam penyembuhan penyakit yang dideritanya. Adapun menyangkut pengobatan, masyarakat juga sudah mulai melirik kembali bahan-bahan alami misalnya tumbuhan mengkudu.
Sebenarnya sejak dahulu, masyarakat Indonesia sudah menggunakan buah mengkudu sebagai bahan pengobatan dan menjaga stamina tubuh, tetapi karena tuntutan zaman yang serba praktis dan cepat, maka orang menjadi lupa pada peninggalan nenek moyang tersebut. Masyarakat tidak lagi mengkonsumsi mengkudu mungkin karena baunya yang tidak sedap dan rasanya yang tidak enak atau getir.

Fauzi Wibowo lulusan kedokteran umum UGM juga telah mengadakan penelitian tentang obat-obatan dan jamu tradisional tersebut. Hasilnya sangat berguna bagi masyarakat karena temuan tersebut selalu diumumkan supaya di ketahui oleh umum. Kemudian dibuktikan khasiat bahan yang dikandungnya sekaligus keamanannya dan sudah di evaluasi adalah mengkudu.




Download KTI: "manfaat dan khasiat Mengkudu" Lengkap
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. GUS AFLACH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger